Pages

contoh pidato bahasa indonesia tentang pengaruh teknologi internet terhadap prestasi belajar siswa



Pidato Bahasa Indonesia
Pengaruh Teknologi Internet Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Assalamulaikum wr wb.

                     Alhamdulillahhirabbil’alamin wabihinastain wa’alaalihi waaskhabihi ajma’in. Amma ba’du.
Yang saya hormati bapak/ibu guru pengawas ujian praktik pidato bahasa Indonesia. Serta teman-teman yang saya banggakan.
                      Pertama-tama marilah kita bersama-sama panjatkan puji syukur ke hadirat allah SWT, yang telah memberikan rahmatnya kepada kita berupa kesehatan dan kesempatan, sehingga kita dapat melaksanakan ujian praktik pidato bahasa Indonesia ini dengan tanpa halangan suatu apapun.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin membahas mengenai pengaruh teknologi internet terhadap prestasi belajar siswa.
                      hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi sekarang ini kita seakan semakin di manjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, namun kemudahan-kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak buruk bagi kita .
                       Marilah sejenak kita melihat kehidupan di sekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri contoh saja internet, teknologi yang semakin mudah di akses dan banyak di gunakanan oleh siapa pun terutama di kalangan siswa. Tidak di pungkiri adanya pengaruh internet terhadap prestasi belajar siswa. Ada pengaruh positif dan ada pengaruh negatif, tergantung bagaimana kita menyikapinya.
                       Internet, sebagai teknologi ciptaan manusia, pasti memiliki pengaruh positif  terhadap prestasi siswa di sekolah karena Internet mampu memberikan segala informasi pendidikan yang sangat banyak dan luas, hal ini tentu sangat berguna bagi para siswa dalam menunjang proses belajar mereka. Akan tetapi internet juga memiliki sisi negatif yang tak bisa dihindari oleh siapapun, khususnya para siswa. Dengan Banyaknya situs hiburan seperti situs musik atau film bahkan jejaring sosial, akan membuat siswa terlena dan lupa waktu. Situs-situs seperti ini  sebenarnya boleh dikonsumsi sebagai hiburan untuk membuat otak tidak jenuh, tapi kalau sampai lupa waktu belajar tentu prestasi siswa juga akan menurun.
                       Itu  tadi adalah beberapa pengaruh internet terhadap prestasi belajar siswa secara positif dan negatif. Di satu sisi, internet bisa meningkatkan prestasi belajar siswa, tapi di sisi lain internet juga bisa membuat siswa lupa waktu dan meninggalkan kegiatan belajar sampai prestasi mereka menurun
Maka dari itu alangkah baiknya jika kita bisa dengan bijak menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya  dalam hal yang positif demi kemajuan diri dan pribadi kita dan selaku remaja terutama seorang siswa kita semua harus dapat menguasai teknologi yang sedang berlari kencang pada era ini, karena dengan demikian kita pun akn ikut berlari menyogsong masa depan.
Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf  jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.
Terima kasih,

Wabilahitaufik walhidayah Wassalamualaikum wr wb.

1 komentar:

https//:catatan-azis2.blogspot.com mengatakan...

Artikel nya bagus dan bermanfaat bagi para Pelajar.
Izin Share ya Kak
https://catatan-azis2.blogspot.com/2022/01/soal-utbk-sosiologi-dan-jawabannya.html

Posting Komentar